Buat Suara Google Voice Text di Hp Android tanpa Aplikasi

Buat Suara Google Voice Text di Hp Android tanpa Aplikasi

Download Suara Google Voice Text Di Hp Tanpa Aplikasi
Download Suara Google Voice Text Di Hp Tanpa Aplikasi

Bagi Anda yang ingin mengubah teks menjadi suara, sekarang ini sudah banyak layanan pengubah teks menjadi suara yang bisa dimanfaatkan. Salah satunya adalah voice of text yang bisa diakses melalui situs voiceoftext.com. Cara buat Google Voice dari text tanpa install aplikasi dengan melalui situs tersebut sangat mudah.

Sebenarnya masih banyak situs lain yang bisa dimanfaatkan, namun memang voiceoftext.com menjadi yang paling terkenal dengan user interface yang sangat mudah digunakan. Berikut tutorialnya untuk Anda!

Cara Buat Google Voice dari Text Tanpa Install Aplikasi

Untuk membuat suara google dari Text tanpa perlu install aplikasi, Anda bisa menggunakan voice of text melalui situs voiceoftext.com. Anda bisa membuat berbagai macam teks yang diubah menjadi aneka ragam suara yang Anda bisa custom sesuai pilihan yang tersedia.

Cara buat Google Voice dari text tanpa install aplikasi menggunakan voice of text sebagai berikut:

  • Pertama – tama Anda buka situs voiceoftext.com
  • Scroll ke bawah dan temukan kolom ‘Text’ dengan warna biru
  • Kolom text dengan warna biru akan terbuka. Di sana Anda ketik teks yang ingin diubah menjadi suara pada kolom tersebut
  • Atau jika sudah punya salinan teksnya bisa Anda copy and paste di bagian tersebut
Cara Buat Suara Google Voice Text Di Hp Android
Cara Buat Suara Google Voice Text Di Hp Android
  • Klik pada bagian tombol speak yang berada tepat bagian bawah kolom teks. Fungsinya dari tombol tersebut adalah untuk mengubah tulisan menjadi suara
  • Setelah terconvert, untuk menyimpan hasil suaranya bisa Anda tekan download. Tombol download terdapat di bagian bawah untuk Anda gunakan mengunduh atau mendownload file MP3 suara robot
Icon Tiitk Tiga Dan Tombol Download Untuk Unduh Google Voice Mp3
Icon Tiitk Tiga Dan Tombol Download Untuk Unduh Google Voice Mp3
  • Manfaatkan control bar untuk digunakan mengatur kecepatan dengan tombol speed dan pitch yang dipakai dalam mengatur penekanan dan nada bicara suara robot yang Anda hasilkan
  • Selesai, setelah itu Anda bisa langsung dengar dan simpan file suara dari tulisan yang tadi Anda masukkan

Voice of text menjadi situs pengubah teks menjadi suara yang banyak digunakan karena memiliki beberapa keunggulan seperti:

#1 Memiliki tampilan situs yang sederhana

Jika Anda memang suka dengan situs yang tampilannya clean dan user friendly, maka voice of text adalah jawabannya. Oleh sebab itu, situs ini sangat memungkinkan untuk digunakan baik bagi mereka yang sudah terbiasa menggunakannya atau bagi orang yang pertama kali menggunakannya.

#2 Memiliki pilihan karakter yang beragam

Kegunaan Dan Fitur Multibahasa Google Voice Mp3 Downloader
Kegunaan Dan Fitur Multibahasa Google Voice Mp3 Downloader

Pilihan karakter dari voice of text juga sangat banyak. Di sana Anda bisa temukan beragam karakter suara mulai dari wanita dewasa, laki – laki dewasa, anak – anak, kartun dan sebagainya. Sesuaikan saja dengan karakter yang sedang Anda cari atau Anda butuhkan. Bahkan Anda juga sangat memungkinkan untuk memilih ratusan jenis file suara yang Anda inginkan.

#3 Proses convert suara dan download sangat cepat

Proses convert suara dari teks menjadi bentuk suara apapun sangat cepat. Jadi, begitu Anda masukkan teks atau tulis teks yang Anda inginkan kemudian Anda pilih speak maka tulisan akan terconvert dengan cepat.

Setelah berhasil, Anda bisa langsung download suara yang dihasilkan agar tersimpan di perangkat Anda dengan kurun waktu tak lebih dari 1 menit jika memang suaranya tidak terlalu panjang. Namun lama atau cepatnya proses download tergantung atas jaringan Anda juga.

Itulah informasi dari Stiead.ac.id untuk Anda berkaitan dengan cara buat Google Voice dari Text tanpa install aplikasi yang Anda bisa manfaatkan untuk keperluan ubah suara.

Join the discussion

STIEAD University

Tempat belajar semua orang tanpa memandang usia dan status sosial. Mendukung kemajuan sumber daya manusia unggul lewat ilmu pengetahuan yang mduah untuk diakses siapa saja.