Cara Buat Sound of Text Cute dan Lucu untuk Jadi Notif WA

Cara Buat Sound of Text Cute dan Lucu untuk Jadi Notif WA

Sound Of Text Cute Dan Lucu Di Whatsapp
Sound Of Text Cute Dan Lucu Di Whatsapp

Saat ini Sound of text cute sering digunakan untuk nada dering atau notifikasi WhatsApp, namun ada juga yang memanfaatkan teknologi pengubah teks jadi suara ini untuk keperluan konten video TikTok agar semakin menarik.

Pada awalnya teknologi sound of text atau disebut juga sebagai text to speech berupa suara robot perempuan dan laki-laki, namun seiring perkembangannya kini sudah tersedia pilihan karakter suara yang unik dan imut bikin gemes.

Beberapa suara sound of text yang kerap dijadikan sebagai nada dering atau ringtone WA, seperti suara bayi, kartun, anime, dan suara imut lainnya. Karakter suaranya khas dan unik sehingga banyak pengguna penasaran ingin membuatnya.

Sekilas Tentang Suara Sound of Text Cute

Sound of text cute merupakan karakter suara yang dihasilkan dari konversi teks jadi suara, alih-alih seperti robot kini suara sound of text lebih natural, maka tidak heran jika sound of text banyak digunakan untuk membuat konten lucu dan menghibur.

Suara sound of text imut dan lucu kerap dicari oleh kreator, memiliki suara khas dan bikin gemes, suara karakter ini sangat membantu untuk mengisi suara di konten video TikTok atau YouTube, meskipun bisa juga dijadikan nada dering WhatsApp.

Shincan Tokoh Kartu Cute Dan Lucu Untuk Jadi Sound Of Text
Shincan Tokoh Kartu Cute Dan Lucu Untuk Jadi Sound Of Text

Contoh sound of text cute seperti suara shinchan diatas dapat kamu unduh lewat beragam situs salah satunya myinstans.com yang kami rekomendasikan di artikel ini.

Kreator tidak perlu lagi merekam suara secara manual, cukup menyiapkan tulisan atau naskah untuk diubah jadi suara imut melalui situs sound of text. Penasaran ingin mencoba membuat sound of text lucu dan cute? Simak uraian dibawah ini!

Cara Membuat Sound Of Text Lucu dan Cute

Biasanya untuk menghasilkan suara lucu dan cute, maka harus memilih karakter suara kartun atau anime. Hal ini karena suara yang dihasilkan sangat khas dan bikin gemas. Untuk mengetahui cara pembuatannya, berikut tutorial selengkapnya.

1. Sound of Text dengan Uberduck.ai

Untuk membuat suara sound of text cute dan lucu tanpa perlu memasang aplikasi, maka bisa kunjungi situs uberduck.ai yang menyediakam banyak karakter suara imut. Adapun cara menggunakan situs tersebut adalah sebagai berikut:

Bisa Buat Suara Kartu Yang Unik Dan Lucu Di Uberduck Ai
Bisa Buat Suara Kartu Yang Unik Dan Lucu Di Uberduck Ai
  • Langkah pertama buka situs uberduck.ai
  • Pilih tombol icon speaker untuk membuat sound of text
  • Pada menu Choose a Voice, pilih karakter Frozen
  • Selanjutnya pilih suara Elsa yang khas dan imut
  • Kemudian pilih teks dalam bahasa inggris
  • Terakhir klik tombol Sign up to Synthesize Speech

Pada situs sound of text ini memang tidak bisa memasukan teks yang diinginkan termasuk mengunduh suara, pengguna harus terlebih dahulu melakukan login agar bisa membuat sound of text dan mengunduh hasil konversinya.

Lihat juga lebih banyak cara mengubah teks menjadi suara menggunakan tutorial cara bikin suara Google dari Technolati berikut ini.

2. Sound of Text dengan Myinstants.com

Sebagai alternatif, untuk membuat sound of text lucu dan cute maka bisa mengunjungi situs myinstants.com. Kamu tidak perlu bersusah payah memasukan teks atau tulisan, suara sudah bisa langsung di download dengan mudah. Berikut tutorialnya.

Bisa Putar Lagu Kartun Frozen Yang Imut Dan Lucu Di Mysintants
Bisa Putar Lagu Kartun Frozen Yang Imut Dan Lucu Di Mysintants
  • Ketikaan halaman situs myinstants.com di bowser
  • Setelah situs terbuka, ketik di kolom pencarian karakter suara yang diinginkan. Contohnya ketik Frozen
  • Maka akan muncul banyak pilih suara Frozen
  • Jika ingin mendengarkan suara, klik ikon bulat berwarna
  • Sememtara untuk download suara, klik pada tulisannya
  • Setelah itu, klik Download MP3
  • Maka hasil unduhan akan tersimpan di hp

Kamu bisa mencari berbagai karakter suara lucu dan imut melalui situs tersebut, kemudian hasil unduhan suara bisa dipasang untuk nada dering atau notifikasi WhatsApp. 

Cara Memasang Sound of Text di WhatsApp

Bagi yang ingin memasang sound of text cute sebagai nada dering WhatsApp, caranya sangat mudah sama seperti ganti nada dering atau notifikasi WA seperti biasanya. Adapun cara memasang sound of text di WhatsApp sebagai berikut:

Pilih Notifications Berlogo Lonceng Di Wa
Pilih Notifications Berlogo Lonceng Di Wa
  • Buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu
  • Pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas, klik Setelan
  • Pilih menu Notifikasi, klim Nada Notifikasi
  • Pilih sound of text yang sudah di download sebelumnya
  • Selesai, kini nada pesan WA jadi unik dan lucu

Demikian pembahasan tentang cara membuat sound of text dengan suara karakter imut dan lucu dari Stiead.ac.id, kamu hanya perlu akses situs konversi tulisan ke suara saja, kemudian download suara untuk dipasang sebagai nada dering atau notifikasi WA.

Join the discussion

STIEAD University

Tempat belajar semua orang tanpa memandang usia dan status sosial. Mendukung kemajuan sumber daya manusia unggul lewat ilmu pengetahuan yang mduah untuk diakses siapa saja.