Cara Install Aplikasi Ke Sd Card Xiaomi
Tutorial

Cara Install Aplikasi ke SD Card Xiaomi Tanpa Root

Pada umumnya, smartphone bisa melakukan pemindahan aplikasi secara manual. Namun hal ini tidak tersedia pada smartphone produksi Xiaomi, salah satunya yaitu series Xiaomi Redmi.

MiUi tidak menghadirkan fitur pemindah tersebut dan akhirnya membuat banyak penggunanya yang merasa kebingungan. Hampir tidak ada cara untuk memindahkan aplikasi ke sd card Xiaomi tanpa root device terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara install aplikasi ke SD Card Xiaomi tanpa root?

Install Aplikasi ke SD Card Xiaomi

Untuk mengatasi masalah tersebut harus menggunakan memori eksternal atau MicroSD. Oleh sebab itu pengguna HP Xiaomi harus bisa install aplikasi ke Kartu SD Xiaomi demi meringankan memori penyimpanan internal.

Cara yang paling work untuk bisa memindahkan aplikasi ke penyimpanan eksternal sd card adalah dengan cara rooting hp. Namun kembali lagi, dengan merooting hp maka akan ada banyak resiko yang didapatkan.

Tanpa akses ROOT sebenarnya pengguna HP Xiaomi juga masih bisa memindahkan aplikasi ke Micro SD dengan beberapa cara. Berikut merupakan cara install aplikasi ke sd card Xiaomi ala Stiead.ac.id.

1. Menggunakan Pemindah Aplikasi

Pakai Pemindah Aplikasi
Pakai Pemindah Aplikasi

Cara pertama yaitu dengan memanfaatkan bantuan aplikasi pemindah aplikasi untuk memindahkan ruang penyimpanan internal ke penyimpanan eksternal. Langkah ini bisa kalian lakukan tanpa memerlukan proses rooting. Namun, sebelumnya kalian perlu memilih App baru yang tidak memerlukan root di smartphone agar lebih aman.

  1. Install Link2SD atau AppMgr III.
  2. Setelah memasangnya, kalian perlu memilih aplikasi yang ingin kalian pindahkan ke sd cardl.
  3. Secara otomatis aplikasi kalian akan berpindah.

2. Memindahkan Data ke SD Card Xiaomi

Cara Memindah Ke Sd Card
Cara Memindah Ke Sd Card

Cara kedua, kalian bisa memindahkan data aplikasi yang kalian inginkan. Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi ini bisa kalian lakukan dengan memasang aplikasi langsung dari SD Card. Sehingga, data dan apk dari aplikasi tersebut akan tersimpan di SD Card.

Kalian bisa memindahkan folder yang ada di memori internal ke SD Card sebenarnya. Sebaiknya install aplikasi langsung dari kartu SD Card. Karena, walaupun sepele resiko kegagalannya cukup besar.

3. Menggunakan Aplikasi Cloud Storage

Solusi Dengan Menggunakan Cloud
Solusi Dengan Menggunakan Cloud

Cara terakhir, menggunakan bantuan aplikasi cloud storage. Sebenarnya aplikasi yang kalian pindah ke memori eksternal tidak sepenuhnya akan berpindah. Jika kalian tidak memiliki memori SD card di smartphone, maka aplikasi cloud storage bisa menjadi solusi. Penyimpan data online ini akan memudahkan kalian untuk meringankan beban memori internal tanpa memindahkan apk ke sd card Xiaomi.

Lihat juga: Cara Download dan Install YoWhatsApp APK Terbaru

Pertanyaan Terkait

  1. Bagaimana cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi Redmi 9?
  2. Serupa, Bagaimana cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi Redmi 8?
  3. Bagaimana cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi Redmi 7?
  4. Bagaimana cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Xiaomi 4a?

Untuk memecahkan masalah tersebut, kalian dapat menggunakan cara yang telah dijelaskan di atas. Dapat menggunakan pemindah aplikasi, memindahkan data ke SD Card Xiaomi, dan menggunakan aplikasi cloud storage.

Bagaimana cara memindahkan aplikasi ke kartu SD?

  1. Buka bagian Setting atau Pengaturan pada hp Xiaomi,
  2. Klik Menu Apki Dan akan muncul daftar Aplikasi,
  3. Pilih Aplikasi yang akan kalian pindah ke SD Card,
  4. Klik App Info,
  5. Klik Pindah ke SD Card, dan
  6. Proses selesai.

Mengapa Aplikasi tidak dapat dipindahkan ke memori eksternal?

Penyebab tidak bisa memindahkan aplikasi ke SD Card, mungkin hal ini karena aplikasi tersebut belum terpartisi. Kalian perlu untuk mempartisi aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.