Cara Sound Of Text Wa Pria Dan Pasang Di Whatsapp
Tutorial

Cara Membuat Sound of Text Pria Keren di WA tanpa Aplikasi Tambahan

Bukan hanya dilakukan oleh para konten kreator tetapi kini banyak orang turut  kreatif dengan melakukan kreasi-kreasi pada video dan audio yang mereka gunakan dalam bersosial media. Layaknya TikTok, Reels Instagram, CapCut, dan sejenisnya memunculkan berbagai video unik, beragam, dan pastinya menarik untuk ditonton.

Hal tersebut juga seiring dengan hadirnya teknologi pengubah teks menjadi suara yang banyak diminati para pegiat sosial media. Beberapa situs pengubah teks tulisan menjadi suara diantaranya adalah Freetts, Wideo text to speech, dan Voicemaker.in. Kamu bisa memanfaatkan ketiga situs tersebut untuk mengubah teks yang kamu inginkan menjadi suara dengan karakter pria yang keren secara gratis. Simak tutorial cara buat sound of text pria di bawah ini

Cara Membuat Sound of Text Pria dengan Praktis

Banyaknya situs pilihan yang dapat Anda gunakan untuk mengubah teks menjadi suara pria menambah kemudahan Anda untuk menghasilkan video yang unik dan menarik. Setiap situs menawarkan tampilan-tampilan yang sederhana dengan cara penggunaan yang mudah. Hanya saja, masing-masing situs hadir dengan versi dan keunggulannya yang berbeda satu sama lain.

Belakangan ini, sosial media dipenuhi oleh video-video yang berisikan suara pria. Dalam membuat sound of text pria, suara Google yang dihasilkan nantinya akan mirip dengan manusia asli.  Untuk mengetahui bagaimana cara membuat sound of text menggunakan suara pria yang menarik untuk disimak, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Langkah #1: siapkan browser pada smartphone Anda dan buka situs yang Anda inginkan untuk membuat sound of text berkarakter pria.
Cara Menggunakan Freetts Untuk Buat Sound Text Pria
Cara Menggunakan Freetts Untuk Buat Sound Text Pria
  • Untuk menggunakan Freetts, Anda dapat langsung membuka link https://freetts.com/ 
  • Untuk mengunakan Wideo, Anda juga dapat masuk ke lama https://wideo.co/text-to-speech/
  • Atau Anda juga dapat menggunakan Voice Maker pada alama https://voicemaker.in

Perlu diketahui bahwa Anda tidak perlu menginstal aplikasi khusus untuk membuat sound of text ini, Anda dapat memanfaatkan situs-situs tersebut untuk membuatnya.

Cara Sound Of Text Pria Keren Dengan Wideo Text To Speech
Cara Sound Of Text Pria Keren Dengan Wideo Text To Speech
  • Langkah #2: setelah Anda memasuki laman salah satu situs di atas, Anda dapat pilih Menu Languages dan klik Bahasa Indonesia
  • Langkah #3: masuklah ke menu Text lalu tulis kata yang ingin diubah menjadi #suara berkarakter pria dan pilih Male
  • Langkah #4: ubah teks tersebut menjadi suara dengan klik Convert to Speech, dan tunggu hingga proses pengubahan selesai
  • Langkah #5: unduh atau download file Mp3 tersebut

Adanya teknologi sound of text wa ini menjadi kesempatan bagi pemula yang ingin memulai membuat konten-konten video yang menarik, tetapi tidak percaya diri apabila menggunakan suara sendiri. Atau pengguna ingin membuat hasil video yang dibuat menjadi lebih unik. Maka, fitur sound of text pada situs-situs yang telah disebutkan di atas cocok sekali untuk digunakan.

Beberapa situs penyedia fitur pengubah teks menjadi suara ini dapat Anda pilih sesuai selera dengan mempertimbangkan situs yang paling cocok dan mudah untuk dioperasikan. Kelebihan lainnya dari situs-situs tersebut adalah Anda cukup mengaksesnya pada browser yang terdapat di ponsel pintar Anda tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan lainnya. Selain itu, situs yang dapat Anda kunjungi tersebut dapat diakses sesuka hati secara gratis. Bagaimana? menarik bukan?

Cara Pasang Sound of Text Pria di WA

Hasil suara ubahan dari teks yang Anda inginkan bukan hanya berfungsi untuk mengisi audio pada video yang ingin Anda unggah, tetapi juga dapat dijadikan sebagai nada dering untuk pesan masuk di WhatsApp.

Berikut ini adalah cara memasang nada dering wa dari suara sound of text yang sudah kamu download:

  1. Langkah 1: Pindahkan file nada dering ke folder Ringtone atau Music.
  2. Langkah 2: Buka WhatsApp, lalu pilih ikon titik tiga.
  3. Langkah 3: Pilih Setelan lalu Notifikasi.
  4. Langkah 4: Ubah notifikasi atau nada dering dengan mp3 yang sudah dibuat tadi.
Pasang Nada Dering Wa Dari Sound Of Text Pria Mp3
Pasang Nada Dering Wa Dari Sound Of Text Pria Mp3

Anda juga dapat membuat kreasi teks yang diubah menjadi suara karakter laki-laki, perempuan, suara berbahasa Jawa, dan lain sebagainya. Demikian cara membuat sound of text pria dari tim Stiead.ac.id yang dapat kamu ikuti dengan mudah dan praktis. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.