Cara Sound Of Text Sunda Jadi Nada Dering
Tutorial

Cara Sound of text Sunda dan Pasang Sebagai Nada Dering WhatsApp

Cara buat sound of text Sunda kini semakin banyak dicari oleh orang. Pasalnya sound of text tersebut bisa dijadikan nada dering panggilan, nada dering WhatsApp maupun video konten. Selain unik dan menarik, menggunakan sound of text Sunda juga termasuk dalam melestarikan budaya. Hal ini agar bahasa Sunda sebagai bahasa asli daerah di Indonesia tidak punah. 

Jika kamu termasuk salah satu orang yang tertarik dengan nada dering bahasa Sunda, maka kamu bisa membuat sendiri sound of text tersebut. Kamu bisa membuatnya dengan teks sesuai keinginan kamu. Cara membuat sound of text Sunda juga cukup mudah. Kamu hanya membutuhkan generator sound of text Sunda. Simak pembahasan cara buat sound of text Sunda di bawah ini.

Generator Voice of Text Bahasa Sunda

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, Anda membutuhkan generator untuk membuat sound of text Sunda. Salah satu generator yang bisa kamu gunakan adalah voiceoftext.com. Voice of text merupakan situs yang menyediakan layanan untuk mengkonversi pesan teks menjadi format suara. 

Pilihan Bahasa Sunda Sundanese Di Voice Of Text
Pilihan Bahasa Sunda Sundanese Di Voice Of Text

Ada beberapa jenis suara yang bisa dibuat menggunakan voice of text, salah satunya adalah bahasa Sunda. Hasil konversi tersebut nantinya berupa suara yang mirip Google Assistant namun dengan menggunakan bahasa Sunda. Dijamin kamu akan tertarik mencoba setelah mendengarnya.

Keunggulan Voice of Text

Sebagai salah satu generator untuk mengubah teks menjadi suara, voice of text memiliki beberapa keunggulan. Voice of text tidak hanya tersedia dalam bahasa Sunda, namun juga tersedia dalam bahasa daerah lainnya maupun bahasa lain. Kamu bisa menentukan sendiri ingin membuat sound of text dalam bahasa apa.

Voice of text juga memiliki keunggulan lainnya, yaitu kualitas suara yang dihasilkan bagus dan jernih. Dengan kualitas suara yang bagus tersebut, maka kamu bisa menjadikannya nada dering maupun nada notifikasi HP dan WhatsApp.

Keunggulan selanjutnya adalah hasil konversi teks menjadi format suara adalah dalam bentuk mp3. Sehingga kamu tidak perlu mengubah formatnya terlebih dulu sebelum menjadikannya nada dering maupun nada pesan sound of text wa. Semakin lebih mudah bagi kamu untuk mengaplikasikannya.

Cara Buat Sound of Text Sunda dengan Generator

Jika kamu semakin tertarik membuat sound of text Sunda, maka kamu bisa menggunakan generator voice of text. Dengan menggunakan generator tersebut, maka kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan. Selain itu, generator sound of text juga bisa kamu gunakan secara gratis dan tanpa melakukan registrasi akun. Berikut ini cara buat sound of text Sunda dengan generator.

Konversi Tulisan Sunda Jadi Suara Nada Dering
Konversi Tulisan Sunda Jadi Suara Nada Dering
  1. Langkah 1: Pastikan internet dalam kondisi yang stabil.
  2. Langkah 2: Buka browser yang biasa kamu gunakan. Kamu bisa akses melalui handphone maupun perangkat lainnya. 
  3. Langkah 3: Buka link ini.
  4. Langkah 4: Pada bagian tengah halaman tersebut akan ditampilkan beberapa kolom.
  5. Langkah 5: Masukkan teks yang akan kamu ubah ke dalam format suara pada kolom “Voice of text”. Maksimum karakter yang bisa kamu masukkan adalah 200 karakter.
  6. Langkah 6: Untuk melakukan konversi klik tombol “Convert to Voice”.
  7. Langkah 7: Tunggu beberapa saat hingga proses konversi selesai.
  8. Langkah 8: Jika kamu ingin download file tersebut, kamu bisa klik icon Download berwarna biru.
  9. Langkah 9: Setelah proses download dinyatakan selesai, kini kamu telah memiliki sound of text Sunda.

Cara Memasang Sound of Text Sunda Sebagai Nada Dering WhatsApp

File sound of text yang telah berhasil kamu buat akan tersimpan dalam memori perangkat dan bisa kamu gunakan sebagai nada dering WhatsApp. Berikut ini cara memasang sound of text Sunda sebagai nada dering WhatsApp.

Menu Titik Tiga Di Wa Untuk Ganti Notifikasi
Menu Titik Tiga Di Wa Untuk Ganti Notifikasi
  1. Langkah 1: Buka aplikasi WhatsApp pada handphone milikmu.
  2. Langkah 2: Klik icon titik tiga pada bagian kanan atas.
  3. Langkah 3: Kemudian pilih menu “Pengaturan”. 
  4. Langkah 4: Setelah itu, pilih menu “Notifikasi > Nada Notifikasi”.
  5. Langkah 5: Kemudian kamu bisa pilih file sound of text yang telah kamu buat.
  6. Langkah 6: Secara otomatis kini nada dering WhatsApp milikmu telah berubah sesuai keinginan.
Cara Ganti Notifikasi Wa
Cara Ganti Notifikasi Wa

Cara buat sound of text tergolong cukup mudah dan cepat. Sound of text yang dihasilkan tersebut bisa kamu manfaatkan sesuai dengan kebutuhanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.