Cara Cek Resi Id Express Terbaru
Tutorial

Cek Resi ID Express, Simak Cara Mudahnya!

ID Express adalah layanan pengiriman barang yang cukup terkenal dan banyak dipilih oleh pengguna yang suka membeli barang online. Kepopuleran ini karena platform yang mereka gunakan banyak ditemukan di marketplace Shopee, dll.

Ekpedisi berbeda dengan layanan pengiriman lainnya khususnya pada biayanya yang relatif lebih murah. Bukan hanya itu saja, pengirimannya juga mencakup seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Hal seperti ini menjadi nilai plus dimana ada perbedaan ketika akan mengirimkan paket barang dan dokumen.

Cara Cek Resi ID Express

Cara mudah mengecek resi ID Express ada dua, yang pertama melalui homepage situs Paketmu.com atau cara kedua langsung menuju laman cek resinya di link berikut ini >>>

Cek Resi Id Express Di Paketmu.com
Cek Resi Id Express Di Paketmu.com
  1. Pertama-tama, kamu cukup membuka browser dan ketikkan alamat paketmu.com pada address bar
  2. Pilih ID Express (IDE) pada kolom Kurir yang tersedia
  3. Masukkan nomor resi ID Express pada kolom yang telah disediakan
  4. Ketuk tombol Lacak Paket atau cukup tekan Enter/Go
  5. Status terbaru pengiriman paket lewat ID Express akan tampil pada kolom disebelahnya
Contoh Hasil Cek Resi Id Express
Contoh Hasil Cek Resi Id Express

Profil Perusahaan ID Express

Dalam mengirimkan paket, kamu bisa mengirimkan barang ke kantor pusat atau kantor terdekat di kotamu. Untuk kantor pusatnya berada di Penjaringan, Jakarta selatan dan bagi yang jauh juga bisa menghubungi kontak centernya.

Untuk kontaknya, kamu bisa menghubungi melalui telepon dan sosial media Facebook, Twitter, dan sosial media lainnya. Dengan sosial media di atas, kamu bisa bertanya tentang berbagai hal termasuk layanan pengirimannya.

Untuk layanan pengirimannya, ID Express tergolong yang tercepat dalam mengirimkan paket berupa barang atau dokumen. Bentuk kecepatan tersebut didukung dengan teknologi yang terdepan dan juga canggih. Demi kepuasan pelanggan, bukan hanya canggih tetapi juga ada teknologi yang berbasis robot.

Sistem robot yang mereka terapkan bernama Automated Guided Vehicle (AGV). Hadirnya robot tersebut mampu mengefisiensi dan mengefektifkan dalam mengatur pengiriman barang atau dokumen. Menariknya, semua pengirimannya sudah terdesentralisasi dengan semua kegiatan pengiriman barang.

Daftar Layanan ID Express

Dalam mengirimkan barang, ada beberapa paket yang bisa kamu pilih untuk dikirim ke alamat penerima. Dari semua paket yang ada fokus utama dan perbedaannya hanya pada berat dari barang yang akan dikirim.

Dari sekian banyak paket umumnya, pelanggan lebih banyak yang memilih layanan iDlite Service. Dengan paket tersebut ada diskon yang cukup menarik dimana kamu bisa membayar ongkir hanya setengah harga saja.

Untuk menikmati semua layanan tersebut, kamu bisa memanfaatkannya dengan membeli barang di marketplace. Saat ini ada beberapa marketplace yang sudah bekerjasama seperti Shopee, dan beberapa ecommerce lainnya. Dari sekian marketplace yang paling populer memang Shopee dan kebanyakan pelanggannya dari marketplace tersebut.

Untuk layanan terfavorit seperti di atas, ada beberapa persyaratan khususnya berat barang yang akan dikirim. Kamu akan mendapatkan diskon ongkos kirim jika barang yang dikirim kurang dari 500 gram.

Jika lebih dari itu, layanan ini menerapkan ongkos kirim seperti layanan lainnya. Sedangkan estimasinya cukup cepat antara 2 hingga 5 hari dan tergantung pada jauh dekatnya lokasi alamat pengiriman.

Keunggulan Layanan ID Express

Dengan menerapkan teknologi yang canggih dalam mengirmkan barang tentunya ada keunggulan tersendiri. Dengan ini tidak heran jika layanan pengirim barang ini punya kelebihan dari layanan pengiriman lainnya. Berikut beberapa keunggulan atau kelebian dari ID Express dari jasa kirim barang lainnya.

  • Dalam mengirimkan barang, perusahaan ini memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan yang ramah dan cepat. Bukan hanya itu, setiap ada permasalahan selalu tanggap dan sikap dalam memberikan solusi kepada pelanggan.
  • Pengguna selalu ditawari untuk dijemput dengan pick up sehingga akan lebih memudahkan pelanggan. Bukan hanya itu, tidak ada biaya penyemputan dan tanpa minimal berat barang yang akan di kirim.
  • Lebih banyak memanfaatkan teknologi modern dan selalu berinovasi dalam memberikan yang terbaik.
  • Produk yang dikirimkan dijamin akan tepat waktu dan dipastikan tidak ada kerusakan sedikitpun.
  • Ketika barang sudah dikirim, pengirim dengan mudah bisa melacak keberadaan paket. Pengirim bisa melakukan cek resi melalui situs atau aplikasi yang bisa di download di Google Play atau App Store.
  • Selalu hadir untuk pelanggannya dan jam bukanya 24 jam non stop dalam seminggu.

FAQ

Dari sekian banyak produk yang dikirim selalu ada saja pertanyaan atau permasalah dari pengirim. Beberapa permasalahan yang dialami para pelanggan dan berikut penjelasan selengkapnya.

Bagaimana cara penjual dalam mendapatkan resi pengiriman?

Setiap kali mengirimkan barang, pengirim akan mendapatkan scan elektronik yang berupa kertas. Pada kertas tersebut, kamu bisa menemukan nomor resi yang nantinya bisa di cek via aplikasi atau melalui website Paketmu.com atau di situs resminya https://idexpress.com/.

Bagaimana jika barang yang dikirim harganya di atas 1 juta rupiah?

Untuk barang di atas 1 juta, pengirim sangat direkomndasikan untuk menggunakan asuransi. Jika pengirim menolak maka perlu menandatangai surat perjanjian melalui dokumen dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Apakah Yang Dimaksud Layanan Sameday?

Layanan sameday merupakan layanan tercepat yang ada di ID Express dimana barang akan sampai di hari yang sama. Hitungan hari yang sama tetap merujuk pada jam diterimanya barang oleh perusahaan jasa ini. Jadi mereka akan mengirimkan barang tersebut dalam waktu 24 jam dari diterimanya barang.

Paket Apa Saja Yang Dilarang Untuk Dikirim Ke Pelanggan?

Total barang yang dilarang untuk dikirim terdapat 20 macam dan diantaranya adalah narkotika, senjata tajam, dll. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengetahui melalui aplikasi atau website dan memilih daftar barang berbahaya.

Dari ketentuan yang disebutkan di atas, layanan ID Xpress memiliki 3 paket yaitu IDlite, sameday dan regular. Dari sekian paket tersebut, semua barang akan dikirimkan tepat waktu dan dijamin tidak ada kerusakan.

Khusus untuk pengiriman di atas 1 juta sangat disarankan untuk menggunakan asuransi. Jika tidak maka pengirim harus mengisi dan menandatangi dokumen yang tersedia sesuai aturan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published.