Download GB WA Terakhir tanpa Kadaluarsa versi Asli

Download GB WA Terakhir tanpa Kadaluarsa versi Asli

Download Gb Wa Tanpa Kadaluarsa
Download Gb Wa Tanpa Kadaluarsa

GB WA merupakan salah satu versi WhatsApp modifikasi yang paling banyak digunakan karena antarmukanya yang mirip. Jadi, menggunakan WhatsApp ini sama saja menggunakan WhatsApp versi standar yang dikeluarkan oleh Play Store.

Aplikasi ini memiliki banyak sekali kelebihan salah satunya adalah kemampuannya untuk mencegah terjadinya banned. Jadi meski menggunakan aplikasi ini, kemungkinan akun yang digunakan diblokir akan rendah.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk melakukan proses pengiriman pesan terjadwal. Kamu juga bisa menggunakannya untuk melakukan proses pengelolaan akun lebih dari satu. Jadi, tidak perlu terus melakukan proses kloning aplikasi. Untuk fitur lain dari aplikasi ini terdiri dari:

  • Pengiriman pesan template.
  • Pesan yang sudah diterima tidak akan bisa dihapus oleh orang lain.
  • Mengirim file bentuk gambar dalam jumlah banyak dan ukuran tidak akan terkompres.
  • Mengirim file video dengan durasi panjang.
  • Menyembunyikan status online dan juga status pesan terbaca.
  • Mengganti berbagai jenis tema yang disediakan.
  • Bisa download status milik orang lain.
Gb Wa Versi Terakhir Tanpa Kadaluarsa Untuk Tahun 2022
Gb Wa Versi Terakhir Tanpa Kadaluarsa Untuk Tahun 2022

Perbedaan Versi Asli dan Modifikasi

WA GB ModWhatsApp Asli
Memberikan tambahan fitur yang cukup lengkap dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan.Fiturnya terbatas sesuai dengan rilis dari developer asli WhatsApp.
Proses update membutuhkan waktu yang cukup lama.Proses update bisa dilakukan secara otomatis. Apalagi kalau sudah disetting pada Play store.
Ada kemungkinan pesan yang dikirim tidak terenkripsi sehingga bisa dicuri oleh orang lain dengan mudah.Aplikasi aman untuk digunakan. Jadi mengirim pesan akan selalu terenkripsi dengan sempurna.
Berisiko sebabkan masalah pada ponsel khususnya merusak sistem akibat virus dan malware.Saat dipasang di ponsel jenis apapun tidak akan ada masalah sama sekali.
Menu Fm Mods Untuk Ganti Tema Whatsapp Dan Modifikasi Kustom Privasi
Menu Fm Mods Untuk Ganti Tema Whatsapp Dan Modifikasi Kustom Privasi

Baca juga: Download YoWhatsApp v9.30 APK Official

Cara Install dan Download

  • Langkah 1: Download terlebih dahulu file APK. Kamu bisa menggunakan link dari situs ini.
Nama AplikasiGB WhatsApp (GB WA)
DeveloperFouad Mods Official
Ukuran file53 MB
Versi terbaru9.30 (15 Juni 2022)
Link Download[Unduh]
  • Langkah 2: Setelah mendapatkan file APK segera tekan untuk memasang.
  • Langkah 3: Akan muncul halaman baru berisi, Install from unknown sources.
  • Langkah 4: Aktifkan dengan menggeser panel yang tersedia.
  • Langkah 5: Lanjutkan proses pemasangan.
  • Langkah 6: Jika sudah selesai, bisa langsung digunakan.
Install Wa Gb Apk Terbaru Dari Sumber Tidak Dikenal
Install Wa Gb Apk Terbaru Dari Sumber Tidak Dikenal

Cara lain: Masuk ke Setting – Additional Settings – Security – Install from unknown sources – Aktifkan – baru mulai dipasang APK-nya.

Risiko Menggunakan WA Mod

Walau memiliki segudang keunggulan dan pilihan kustomasi yang tidak dimiliki aplikasi WhatsApp versi original, menggunakan GB WA juga memiliki kekurangan. Berikut beberapa resiko dan kekurangan memakai GB WhatsApp:

1. Pesan Masuk Server Lain

Apabila menggunakan WhatsApp asli, pesan yang kamu kirim akan masuk ke dalam server milik mereka. Dalam server tersebut, pesan akan mendapatkan enkripsi atau dibuat menjadi. Jadi akan sangat sulit bagi pihak luar untuk melakukan penyadapan.

Itulah kenapa WhatsApp selalu menggambarkan kemampuan untuk melakukan end-to-end encryption. Ini dilakukan untuk meningkatkan rasa percaya karena pesan yang dikirim hanya orang yang menerima saja yang bisa membaca.

Ketika menggunakan WhatsApp modifikasi jenis apapun, kita tidak akan mengetahui kira-kira pesan tersebut dikirim ke mana. Server yang digunakan pun juga tentu bukan berasal dari WhatsApp. Jadi risiko jika pesan tersebut tidak terenkripsi, akan sangat besar.

2. Pencurian Data

Karena tidak mendapatkan enkripsi dari server yang dimiliki oleh WhatsApp, ada kemungkinan terjadinya pencurian data. Proses pencurian data ini bisa dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Itulah kenapa sangat disarankan untuk tidak mengirim pesan-pesan yang berisi dokumen penting. Kamu tidak akan tahu apakah pesan tersebut akan diteruskan ke penerima atau justru dicuri.

3. Masuknya Virus dan Malware

Aplikasi dalam bentuk APK biasanya akan dimodifikasi sendiri sehingga ada kemungkinan terselip virus ataupun malware yang berbahaya. Jadi risiko mengalami masalah pada sistem yang digunakan oleh ponsel Android cukup tinggi.

Bahkan, ada yang sampai harus melakukan proses install ulang terlebih dahulu. Tentu hal ini akan sangat berbahaya dan harus dipikirkan matang-matang sebelum menggunakannya.

4. Sulit Dapat Update

Sulit untuk melakukan update berbagai jenis fitur yang ditawarkan oleh aplikasi WhatsApp modifikasi. Hal ini bisa terjadi karena pengembang dari aplikasi ini tidak akan banyak dan kemungkinan besar tidak digunakan untuk keperluan komersial.

Update Gb Whatsapp Ke Versi Terbaru Harus Dilakukan Dari Unduh Manual
Update Gb Whatsapp Ke Versi Terbaru Harus Dilakukan Dari Unduh Manual

Artinya, mereka akan melakukan update sesuai dengan keinginan mereka. Aplikasi ini juga disediakan secara gratis sehingga mau melakukan update kapanpun tidak akan ada masalah. Jadi risiko untuk terkena banned akan lebih besar.

Biasanya, pengembang akan mencari celah untuk menghindari adanya banned di setiap update. Jika kamu menggunakan aplikasi yang versi lawas, kemungkinan untuk mendapatkan pemblokiran dari server WhatsApp akan tinggi.

Cara Mencegah dan Mengatasi Banned WA

  1. Langkah 1: Hapus semua file WhatsApp modifikasi yang sudah terpasang pada ponsel Android.
  2. Langkah 2: Lakukan penyisiran dengan menggunakan aplikasi eksplorer untuk menghapus folder dari aplikasi ini.
  3. Langkah 3: Lakukan pemasangan pada aplikasi terbaru yang tersedia di Play Store.
  4. Langkah 4: Lakukan proses login seperti biasa dengan menggunakan nomor ponsel dan melakukan verifikasi.
  5. Langkah 5: Apabila sudah selesai bisa langsung menggunakan WhatsApp asli dan nomor tidak terkena banned.
Verifikasi Nomor Hp Tanpa Restore Data Untuk Hindari Ban
Verifikasi Nomor Hp Tanpa Restore Data Untuk Hindari Ban

Kamu juga disarankan untuk selalu melakukan update WhatsApp modifikasi terbaru dengan download di situs ini. Jadi, risiko terkena banned akan kecil.

Aplikasi WA GB bisa digunakan sebagai alternatif apabila membutuhkan WhatsApp versi modifikasi yang berfitur lengkap. Namun, pastikan untuk mengetahui berbagai jenis risiko yang ada sehingga tidak sembarangan saat menggunakannya.

Join the discussion

STIEAD University

Tempat belajar semua orang tanpa memandang usia dan status sosial. Mendukung kemajuan sumber daya manusia unggul lewat ilmu pengetahuan yang mduah untuk diakses siapa saja.