Freetts.com Untuk Buat Nada Dering WA Suara Google

Freetts.com Untuk Buat Nada Dering WA Suara Google

Freetts.com Buat Nada Dering Wa Suara Google
Freetts.com Buat Nada Dering Wa Suara Google

Ada berbagai cara membuat sound of text untuk kebutuhan konten video TikTok atau nada dering WhatsApp, salah satunya bisa menggunakan situs Freetts.com untuk mengubah teks menjadi suara. Lantas, apa saja fitur dan kelebihannya?

Teknologi sound of text maupun text to speech sedang banyak digandrungi pengguna WhatsApp dan TikTok, hal ini karena bisa membantu membuat nada dering atau suara untuk kebutuhan TikTok dengan mudah tanpa perlu merekam suara manual.

Jika kamu ingin mencoba membuat teks menjadi suara, maka bisa melalui situs Free TTS Text to Speech. Cara menggunakan situs ini pun sangat mudah, hanya perlu menuliskan teks untuk diubah menjadi suara yang unik dan keren.

Sekilas Tentang Situs FreeTTS.com

Situs Freetts Download Suara Google Tanpa Aplikasi Di Hp
Situs Freetts Download Suara Google Tanpa Aplikasi Di Hp

Situs Free TTS atau Freetts.com adalah situs konversi tulisan berupa teks tertentu yang diubah menjadi format suara MP3. Hasil konversi suara dari situs ini cukup jernih sehingga enak untuk didengarkan sebagai nada dering WhatsApp.

Selain itu, suara hasil konversi situs Free TTS ini juga bisa digunakan untuk mengisi suara di konten video TikTok, video pembelajaran, dan video YouTube. Dengan demikian, kamu tidak perlu repot merekam suara sendiri.

Nah, jika ingin mengetahui fitur dan kelebihan situs Free TTS, maka bisa simak penjelasan dibawah ini. Kamu bisa mencoba untuk membuat suara dari tulisan yang dimasukan ke dalam kolom yang tersedia di situs tersebut.

Fitur Unggulan Situs Free TTS

Ada beberapa fitur menarik pada situs Free TTS ini, hal inilah yang menarik minat pengguna untuk mencobanya. Selain bisa mengubah teks jadi suara, ada fitur lainnya yang sangat membantu untuk menghasilkan suara unik dan keren.

1. Pilihan Bahasa Beragam

Pada situs Free TTS Text to Speech memiliki banyak bahasa yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna, seperti bahasa Jepang, Inggris, Korea dan tentu saja bahasa Indonesia. Pilihan bahasa ini membuat hasil suara menjadi unik dan menarik.

2. Pilihan Suara Pria dan Wanita

Buat Suara Pria Indonesia Dengan Freetts
Buat Suara Pria Indonesia Dengan Freetts

Seperti diketahui, suara text to speech kebanyakan adalah suata wanita, namun pada situs Free TTS sudah tersedia pilihan suara Pria. Dengan adanya pilihan jenis suara ini sehingga pengguna bisa menentukan suara yang ingin digunakan.

3. Format Suara Berkualitas

Hal penting dalam membuat suara dari teks adalah kualitas suara, situs Free TTS memiliki fitur suara dalam format MP3 sehingga terdengar lebih jernih dan jelas. Cocok untuk digunakan mengisi konten video TikTok atau YouTube sebagaimana aplikasi serupa sound of text wa di link berikut ini: https://www.voiceoftext.com/p/sound-of-text-wa.html.

Kelebihan Situs Free TTS

Setiap teknologi yang dikembangkan tentu saja memiliki kelebihan yang belum tentu ada di teknologi lainnya, seperti halnya situs Freetts.com memiliki sejumlah kelebihan yang bisa membantu pengguna membuat teks jadi suara dengan mudah.

  1. Tampilan situs sederhana dan mudah digunakan, pengguna pemula pun bisa mencoba membuat teks jadi suara dengan mudah dan praktis
  2. Proses konversi suara cepat tidak perlu menunggu lama, hasil konversi teks jadi suara bisa di simpan di memori hp atau laptop dalam format MP3
  3. Aman digunakan karena tidak membutuhkan login, bisa langsung mengaksesnya dari browser, serta situs bisa diakses secara gratis tanpa biaya apapun

Cara Menggunakan Situs Free TTS

Ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan ketika ingin membuat teks menjadi suara di situs Freetts.com, agar hasil suara berkualitas dan bisa digunakan untuk mengisi suara di konten video. Adapun cara menggunakannya sebagai berikut:

Cara Menggunakan Freetts Untuk Baut Nada Dering Suara Google
Cara Menggunakan Freetts Untuk Baut Nada Dering Suara Google
  1. Silahkan kunjungi situs https://freetts.com melalui browser
  2. Kemudian tuliskan teks di kolom yang tersedia
  3. Pilih bahasa yang diinginkan melalui menu Languages
  4. Kemudian pilih suara pria atau wanita di menu Voices
  5. Untuk konversi teks jadi suara, klik Convert to MP3
  6. Klik ikon Play, jika ingin mendengarkan suara
  7. Untuk mengunduh suara, klik Download MP3
  8. Selesai

Nah, itulah langkah-langkah untuk membuat sound of text melalui situs Free TTS, kamu bisa gunakan suara hasil konversi dari teks menjadi nada dering WhatsApp atau untuk video TikTok. Yuk, coba sekarang!

Cara Ganti Nada Dering WA dengan FreeTTS

Bagi yang ingin memasang sound of text cute sebagai nada dering WhatsApp, caranya sangat mudah sama seperti ganti nada dering atau notifikasi WA seperti biasanya. Adapun cara memasang sound of text di WhatsApp sebagai berikut:

Pilih Notifications Berlogo Lonceng Di Wa
Pilih Notifications Berlogo Lonceng Di Wa
  • Buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu
  • Pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas, klik Setelan
  • Pilih menu Notifikasi, klik Nada Notifikasi
  • Pilih sound of text yang sudah di download sebelumnya
  • Selesai, kini nada pesan WA jadi unik dan lucu

Demikian pembahasan mengenai teknologi text to speech pada situs FreeTTS.com dari Stiead.ac.id, situs ini bisa jadi alternatif untuk membuat teks jadi suara yang berkualitas sehingga tidak perlu membuat suara melalui perekam suara manual. Semoga bermanfaat!

Join the discussion

STIEAD University

Tempat belajar semua orang tanpa memandang usia dan status sosial. Mendukung kemajuan sumber daya manusia unggul lewat ilmu pengetahuan yang mduah untuk diakses siapa saja.