Cara Ganti Nada Dering Nokia di HP Android

Cara Ganti Nada Dering Nokia di HP Android

Cara Ganti Nada Dering Nokia Original Di Hp Android
Cara Ganti Nada Dering Nokia Original Di Hp Android

Nada dering Nokia memiliki suara yang unik namun tetap keren jika memasangnya di hp Android atau iPhone, biasanya nada notifikasi dengan suaranya yang khas ini digunakan untuk menandakan ada pesan atau panggilan masuk.

Jika ingin bernostalgia dan rindu mendengar nada dering jadul Nokia yang hits pada zamannya, kini bisa dipasang di hp kekinian lho! Namun harus terlebih dahulu download dan menyimpannya di hp sebelum memasangnya jadi nada dering.

Sebagai informasi, pada dasarnya nada dering jadul Nokia memiliki dua jenis nada dengan ciri khas tersendiri yang terbilang unik. Untuk mengetahui jenis nada deringnya apa saja, berikut penjelasan selengkapnya.

Jenis Nada Dering Jadul Nokia

Adapun jenis nada dering Nokia jadul terdiri dari monophonic dan polyphonic, kedua jenis nada ini memiliki suara yang khas dan unik. Meskipun terdengar simple, namun cukup banyak diminati pengguna hp modern dan canggih saat ini.

Monophonic merupakan nada dering dasar dengan frekuensi yang berbeda pada satu waktu, hanya memiliki satu instrumen yang bisa memainkan nada satu ketukan saja, jadi suara yang dihasilkan terdengar monotone.

Polyphonic merupakan nada dering yang sedikit lebih canggih karena bisa memainkan nada hingga 40 not, begitupun suaranya seperti musik orkestra dengan durasi singkat tidak mencapai 1 menit sehingga cocok untuk nada notifikasi.

Nah, jika kamu penasaran ingin memasang nada dering jadul Nokia di Android, hal pertama yang dilakukan harus mengunduhnya terlebih dahulu. Untuk mengetahui tutorialnya, simak uraian di bawah ini!

Lihat juga: Harga Nokia 7610 Android Reborn

Cara Download Nada Dering Jadul Nokia

Jika ingin mencoba memasang nada dering jadul Nokia di hp Android atau iPhone, maka kamu bisa mencari suara deringnya melalui video YouTube yang nantinya diubah menjadi format mp3 dengan bantuan situs konverter.

Berhubung cara konversi video YouTube ke mp3 cukup ribet, maka sebagai alternatif bisa download nada dering Nokia melalui situs penyedia unduhan berbagai macam ringtone unik dan keren. Adapun cara mengunduhnya sebagai berikut:

  1. Bukan browser di hp kamu
  2. Buka situs https://www.zedge.net/find/ringtones/nokia
  3. Klik icon Play, untuk mendengarkan suara
  4. Klik tulisan nada deringnya, untuk mengunduh suara
  5. Terakhir klik tombol Download
Beragam Nada Dering Original Nokia Keren Di Situs Zedge
Beragam Nada Dering Original Nokia Keren Di Situs Zedge

Kamu bisa mengunduh banyak nada dering melalui situs ini, cukup dengan menuliskan kata kunci pada kolom pencarian atau pilih tab ringtone, maka akan muncul berbagai pilihan nada dering keren yang bisa di download secara gratis.

Selain situs, Zedge, kamu juga bisa mendownload nada dering Nokia secara gratis di internet lewat panduan berikut ini: https://suaragoogle.readthedocs.io/en/latest/download-nada-dering/

Cara Ganti Nada Dering Nokia di Android

Setelah mengunduh nada dering jadul Nokia melalui situs penyedia ringtone, selanjutnya memasangnya di Android untuk nada notifikasi pesan atau panggilan masuk. Adapun caranya sebagai berikut:

Pilih Nada Dering Nokia Di Pengaturan Hp Android
Pilih Nada Dering Nokia Di Pengaturan Hp Android
  1. Silahkan buka aplikasi Pengaturan di hp Android
  2. Kemudian pilih menu Suara dan Getaran
  3. Pilih Nada Dering atau Notifikasi
  4. Pilih nada dering lokal, lalu klik File Manager
  5. Pilih nada dering nokia yang diunduh sebelumnya
  6. Terakhir klik OK

Sebagai catatan, setiap merk hp satu dengan lainnya mungkin memiliki pengaturan memasang atau mengganti nada dering yang berbeda, namun pada intinya untuk ganti nada dering bukan bawaan hp bisa memilih di memori penyimpanan hp.

Demikian pembahasan tentang cara download dan mengganti nada dering Nokia di hp Android dari Stiead.ac.id, untuk mendapatkan nada dering jadul khas Nokia bisa mengunduhnya melalui situs penyedia ringtone lengkap. Semoga tutorialnya bermanfaat.

Join the discussion

STIEAD University

Tempat belajar semua orang tanpa memandang usia dan status sosial. Mendukung kemajuan sumber daya manusia unggul lewat ilmu pengetahuan yang mduah untuk diakses siapa saja.