Snap IG untuk Unduh Story, Reels, dan Video Instagram Langsung ke Galeri Hp

Snap IG untuk Unduh Story, Reels, dan Video Instagram Langsung ke Galeri Hp

Snap Ig Untuk Unduh Story, Reels, Dan Video Ig
Snap Ig Untuk Unduh Story, Reels, Dan Video Ig

Apakah kamu sedang mencari cara untuk mendownload story Instagram milik akun lain? Jika iya, kamu sudah berada di tempat yang tepat. Karena artikel ini akan membahas terkait cara mengunduh snap IG menggunakan aplikasi. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Snap IG terbaik dibawah ini langsung dari ponsel pribadi. 

Selain cara penggunaannya mudah, kamu bisa mengunduh story dengan kualitas terbaik. Bahkan video yang di unduh nantinya bisa di konversi menjadi format 2K HD, 4K HD, dan yang lainnya. Menarik banget kan? 

Aplikasi Snap IG Terbaik Dengan Kualitas Video Terbaik

Dalam mengunduh story di Instagram, kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi berikut ini:

#1. SnapSave

Untuk mengunduh video story di Instagram, kamu bisa menggunakan aplikasi SnapSave. Selain story, Snap Save juga bisa mengunduh video feed, IGTV, reel dan yang lainnya. Dengan aplikasi ini kamu juga diberi kebebasan untuk mengunduh sebanyak mungkin video dari Instagram.

SnapSave juga tidak hanya untuk Instagram saja melainkan bisa mengunduh video dari platform lain. Misalnya Youtube, Twitter, Facebook, Tiktok dan berbagai sosial media lainnya. Berikut langkah penggunaannya:

Cara Salin Link Video Instagram Lewat Browser Atau Aplikasi
Cara Salin Link Video Instagram Lewat Browser Atau Aplikasi
  1. Langkah 1: Buka Instagram lalu cari video kemudian copy linknya.
  2. Langkah 2: Buka Google Chrome kemudian akses situsnya di https://snapsave.app/download-video-instagram 
  3. Langkah 3: Pada kolom tersedia, kamu bisa tempelkan link diatas. 
  4. Langkah 4: Untuk mulai mengunduh, klik saja download.
Masukkan Url Video Instagram Dan Klik Download
Masukkan Url Video Instagram Dan Klik Download

Meskipun menjadi situs yang direkomendasikan untuk mengunduh video di Instagram namun aplikasi ini tetap memiliki beberapa kekurangan. Salah satunya tidak support untuk Android maupun iOS. Jadi kamu hanya bisa menggunakannya lewat situs website saja.

#2. SnapInsta

Video story pada Instagram juga bisa di unduh dengan menggunakan SnapInsta. Dengan platform tersebut, kamu tidak hanya bisa mengunduh story tetapi juga video feed, IGTV, reel dan juga foto.

Untuk kualitas video tidak perlu khawatir karena sudah HD jadi gambar di dalamnya dipastikan tidak pecah. Kualitas HD ini tidak sebatas video story melainkan konten di IGTV, reel, dan yang lainnya. Berikut untuk langkah-langkah penggunaannya:

  1. Langkah 1: Cari video terlebih dahulu di Instagram kemudian copy linknya.
  2. Langkah 2: Gunakan browser lalu buka situsnya di https://snapinsta.app/id 
  3. Langkah 3: Jangan lupa pilih menu stories di bawah atas.
  4. Langkah 4: tempelkan link di atas pada kemudian klik download. 

Sama seperti sebelumnya, aplikasi hanya tersedia dalam bentuk situs sehingga kamu perlu menggunakan browser smartphone untuk mengaksesnya. Selain itu, kamu juga diharuskan untuk Log In terlebih dahulu sebelum mengasksesnya.

#3. Story Saver

Sebagaimana yang sebelumnya, Story Saver hanya tersedia dalam bentuk situs web saja. Jadi untuk proses download videonya tanpa perlu menginstal aplikasi di Google Play atau iOS. 

Selain mampu mengunduh story Instagram, aplikasi ini mampu mendownload video highlight. Namun sayangnya Story Saver tidak bisa kamu gunakan untuk mengunduh video feed, IGTV dan reel. Meski demikian kelebihan dari aplikasi ini dapat dilakukan dengan one click saja. 

Daripada penasaran, berikut beberapa langkah untuk menggunakan platform tersebut di smartphone:

Tampilan Situs Story Saver
Tampilan Situs Story Saver
  1. Langkah 1: Buka Instagram lalu cari videonya kemudian catat nama akun IG nya. 
  2. Langkah 2: Buka situs resminya di https://www.storysaver.net/ dengan browser smartphone
  3. Langkah 3: tempelkan atau ketikkan nama akun IG di kolom tersedia.
  4. Langkah 4: Pilih story yang akan di unduh lalu klik save as. 

Ketimbang beberapa aplikasi sebelumnya, Story Saver ini terbilang paling mudah untuk digunakan. Kamu hanya tinggal menuliskan nama akun IG yang di target. Jika ingin mengunduh video dari akun lain maka tinggal ganti saja di bagian kolom pencarian tersebut.

#4. Instadp

Instadp merupakan satu dari sekian platform yang bisa mengunduh video story. Selain itu, aplikasi juga mampu mengunduh video feed, IGTV, reel, dan juga foto yang ada di Instagram. 

Kekurangannya hanya di bagian bahasa dimana tidak support bahasa Indonesia. Meski demikian kualitas video yang dihasilkan juga sangat bagus dan gambarnya tidak pecah. 

Untuk penggunaannya juga sangat mudah dan berikut tutorial selengkapnya:

Fitur Fitur Ig Story Downloader Di Instadp
Fitur Fitur Ig Story Downloader Di Instadp
  1. Langkah 1: Buka aplikasi Instagram lalu cari video dan catat usernamenya. 
  2. Langkah 2: Gunakan browser terbaik di smartphone lalu akses situsnya di https://www.instadp.com/instagram-tools/story-downloader 
  3. Langkah 3: Ketikkan username pada kolom yang tersedia lalu tekan cari. 
  4. Langkah 4: Pilih video story sebanyak mungkin lalu klik download untuk mengunduhnya.

Platform ini memang khusus untuk Instagram saja dalam mengunduh berbagai video. Selain itu, tampilannya yang sederhana akan memudahkan kamu mengunduh video di aplikasi tersebut. 

#5. Stories IG

Dari sekian aplikasi yang dijelaskan, Stories IG termasuk yang terbaik dari sisi tampilannya. Dengan background putih dan tidak banyak keterangan membuatnya sangat mudah dipahami oleh pengguna awam sekalipun. 

Untuk mengunduh video, aplikasi tersebut memang khusus story saja dan tidak tersedia untuk konten feed atau reel. Untuk mulai mengunduhnya, kamu bisa mengikuti beberapa tutorial berikut:

  1. Langkah 1: Buka Instagram lalu carilah video dan tuliskan usernamenya.
  2. Langkah 2: Buka situsnya di https://storiesig.net/ melali browser.
  3. Langkah 3: Ketikkan username pada kolom yang ada lalu klik cari. 
  4. Langkah 4: Pilih video story kemudian download. 

Itulah 5 rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video story ataupun reels di Instagram rekomendasi tim Stiead.ac.id. Masing-masih dari aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan jadi kamu tinggal sesuaikan dengan kebutuhan.

Join the discussion

STIEAD University

Tempat belajar semua orang tanpa memandang usia dan status sosial. Mendukung kemajuan sumber daya manusia unggul lewat ilmu pengetahuan yang mduah untuk diakses siapa saja.