Cara Buat Sound Of Text Wa Indonesia Anime Tiktok Bisa Sebut Nama
Tutorial

Sound Text WA: Ubah Teks jadi Suara Notifikasi WhatsApp Lucu dan Keren

Sound of Text akhir-akhir ini cukup mendapatkan perhatian yang besar dari para pengguna internet. Entah di konten TikTok atau video YouTube, ada beberapa orang yang menggunakan fitur ini. Tak ketinggalan, ada juga yang menggunakan Sound Text WA.

Jika Anda penasaran dari mana mereka mendapatkan fitur Sound of Text tersebut, Anda berada dalam tulisan yang tepat. Dalam tulisan ini akan dijelaskan apa itu Sound Text secara gamblang. Jadi, pastikan Anda membaca tulisan ini dengan tuntas, ya.

Kegunaan Sound of Text WA

Hal pertama yang mungkin perlu Anda ketahui mengenai Sound of Text adalah kegunaan fitur ini. Secara singkat, sebagaimana namanya, Sound of Text adalah suara dari sebuah teks. Artinya, suatu teks yang hanya bisa dilihat, nantinya, akan diubah menjadi suara yang dapat didengar.

Anda pasti tahu, kan, Google Translate? Salah satu fiturnya, Anda bisa mendengarkan pengejaan dan pelafalan suatu kata atau kalimat sesuai dengan bahasa yang telah dipilih. Nah, kira-kira seperti itu kegunaan Sound of Text.

Sound of Text akan mengubah teks yang Anda tulis menjadi sebuah suara. Namun, Sound of Text ini tidak seperti Google Translate yang hanya memiliki satu jenis suara. Sound of Text memiliki beragam suara unik, tergantung dari website penyedia masing-masing.

Website Penyedia Sound Text WA

Ada beberapa alternatif website yang dapat Anda gunakan untuk mengakses Sound Text WA. Dari sekian banyak pilihan tersebut, Anda perlu mengetahui website mana yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Anda bisa mencoba semua alternatif website yang akan dijelaskan di bawah ini. Hal ini agar Anda lebih mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing website. Dengan begitu, Anda akan dengan mudah memilih salah satu website penyedia jasa Sound of Text WA yang cocok dengan kehendak Anda.

#1. Sound of Text

Website pertama adalah Sound of Text. Website ini menyediakan Sound of Text berdasarkan aksen atau logat berbagai bahasa. Berikut beberapa langkah menggunakannya:

Situs Sound Text Situs Ubah Teks Jadi Suara Untuk Notif Wa
Situs Sound Text Situs Ubah Teks Jadi Suara Untuk Notif Wa
  1. Langkah 1 : Buka browser Anda.
  2. Langkah 2 : Buka website https://soundoftext.com/ atau buka tautan ini
  3. Langkah 3 : Tulis teks yang diinginkan pada kolom.
  4. Langkah 4: Pilih bahasa yang dikehendaki pada menu “Voice” .
  5. Langkah 5 : Klik “Submit”.
  6. Langkah 6 : Klik “Play” untuk mendengarkan hasilnya.
  7. Langkah 7 : Klik “Download” untuk mendownload hasilnya.

#2. Botika

Melalui website Botika, Anda hanya akan disediakan dua jenis suara: suara wanita dewasa atau suara wanita muda. Sepertinya website ini hanya mendukung penggunaan bahasa Indonesia saja. Namun, suara yang dihasilkan melalui website ini terbilang cukup natural, seperti suara manusia biasa, bukan robot. Jika Anda ingin menggunakan website yang satu ini, berikut beberapa langkahnya:

Sound Of Text Wanita Bahasa Indonesia Dengan Botika
Sound Of Text Wanita Bahasa Indonesia Dengan Botika
  1. Langkah 1 : Buka browser Anda.
  2. Langkah 2 : Buka website https://botika.online/TextToSpeech/ atau masuk disini
  3. Langkah 3 : Tulis teks yang diinginkan pada kolom.
  4. Langkah 4 : Pilih “Female – Mature” atau “Female – Youngster”.
  5. Langkah 5 : Isi captcha terlebih dahulu.
  6. Langkah 6 : Klik “Play” untuk mendengarkan hasilnya.
  7. Langkah 7 : Klik “Download” untuk mendownload hasilnya. 

3.   FakeYou

Website selanjutnya adalah FakeYou. Jika dilihat dari, pilihan suara filter yang terdapat dalam website ini terhitung cukup beragam. Dalam website ini terdapat suara tokoh anime, seorang musisi, hingga tokoh dalam sebuah game. Dari pada penasaran, berikut beberapa langkah menggunakan website FakeYou:

Situs Fake You Untuk Buat Suara Dari Teks Mirip Karakter Anime
Situs Fake You Untuk Buat Suara Dari Teks Mirip Karakter Anime
  1. Langkah 1 : Buka browser Anda.
  2. Langkah 2 : Buka website https://fakeyou.com/ atau akses link ini
  3. Langkah 3 : Pilih kategori yang diinginkan dengan klik “Category Filters,” misalnya “Anime”.
  4. Langkah 4 : Pilih nama anime yang diinginkan pada kolom yang berada di sebelah “Category Filters, ” My Hero Academia misalnya.
  5. Langkah 5 : Pilih tokoh yang diinginkan pada kolom “Voice,” misalnya Eijiro Kirishima.
  6. Langkah 6 : Ketik teks yang diinginkan pada kolom yang tersedia.
  7. Langkah 7 : Klik “Speak”.
  8. Langkah 8 : Klik lambang “Play” untuk mendengarkan suara terlebih dahulu.
  9. Langkah 9 : Klik lambang titik tiga di sampingnya kemudian klik “Download” untuk mendownload hasilnya.

Lihat juga: Cara Buat Nada Dering WA Sebut nama

Cara Mengganti Notifikasi WA Dengan Sound Text MP3

Langkah selanjutnya setelah Anda mendownload Sound of Text melalui salah satu dari tiga website di atas adalah memasangnya di aplikasi WhatsApp (WA). Jika sudah mengikuti sejumlah langkah di bawah ini, Anda dapat menikmati suara yang unik untuk setiap pesan atau telepon yang masuk ke handphone Anda. Berikut beberapa langkah untuk mengganti nada dering WA dengan Sound of Text:

Cara Ubah Notifikasi Wa Dengan Nada Dering Suara Google
Cara Ubah Notifikasi Wa Dengan Nada Dering Suara Google
  1. Langkah 1 : Buka aplikasi WA Anda.
  2. Langkah 2 : Klik pengaturan yang dilambangkan dengan “titik tiga” di pojok kanan atas.
  3. Langkah 3 : Klik “Setelah”.
  4. Langkah 4 : Klik “Notifikasi”.
  5. Langkah 5 : Jika ingin mengubah nada dering pesan, klik “Pesan”.
  6. Langkah 6 : Jika ingin mengubah nada dering grup, klik “grup”.
  7. Langkah 7 : Jika ingin mengubah nada dering telepon, klik “telepon”.
  8. Langkah 8 : Jika sudah memilih satu dari ketiga di atas, klik “Nada Notifikasi” atau “Nada Dering”.
  9. Langkah 9 : Cari dan pilih Sound of Text yang telah Anda download di salah satu website di atas.

Sekian ulasan mengenai sound text wa terbaru dari tim Stiead.ac.id, untuk lebih jelas, kamu dapat mempelajari lewat sesi tanya jawab yang sudah kami rangkum berikut ini.

#1. Apa itu Sound of Text?

Sound of Text adalah salah satu platform untuk mengubah sejumlah teks menjadi suara. Sound of Text ini serupa dengan istilah Text to Sound yang banyak diperbincangkan oleh para pengguna internet.

Baca lebih lanjut: Download Saunders of Text WA

#2. Apakah Sound of Text gratis?

Anda tidak perlu merogoh uang dari kocek celana untuk menikmati manfaat Sound of Text ini. Hal ini karena, ternyata, Sound of Text itu tidak memungut biaya kepada para penggunanya, alias gratis. Namun, Sound of Text hanya membatasi Anda pada 200 karakter saja. Jika Anda butuh lebih dari 200 karakter, maka Anda mesti berlangganan versi premiumnya.

#3. Apa gunanya Sound of Text?

Sound of Text adalah sebuah program yang memungkinkan para penggunanya untuk mengubah teks menjadi sebuah file suara. Banyak para pengguna internet memanfaatkan Sound of Text ini untuk membuat nada dering pesan atau panggilan yang unik dan menarik.

#4. Bagaimana cara menggunakan Sound of Text Jawa?

Salah satu website yang menyediakan jasa Sound of Text berbahasa Jawa adalah Voice of Text. Anda dapat mengunjungi website Voice of Text di alamat https://www.voiceoftext.com/ atau buka tautan ini. Nanti, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang diberikan di dalam website Voice of Text tersebut.

#5. Apakah fitur Sound of Text tersedia di WhatsApp?

Sayangnya, WhatsApp tidak menyediakan fitur Sound of Text pada dirinya. Jika Anda berminat untuk menggunakan fitur Sound of Text, Anda harus mengunjungi situs pihak ketiga yang menyediakan Sound of Text. Sekarang, banyak situs sejenis Sound of Text di internet.

#6. Gimana cara buat suara Google tanpa Aplikasi?

Anda tidak bisa mendownload suara dari suara Google Translate langsung dari websitenya. Nah, untuk mengatasi permasalahan ini, Anda memerlukan bantuan pihak ketiga. Di Internet banyak website yang menyediakan jasa membuat suara seperti Google Translate. Salah satu yang bisa Anda coba adalah Sound of Text. Untuk menggunakannya, Anda perlu mengunjungi websitenya di alamat https://soundoftext.com/.

Demikian penjelasan mengenai Sound of Text WA. Kini, Anda sudah tahu dari mana para kreator TikTok atau YouTube mendapatkan suara unik seperti Google Translate. Selain itu, Anda juga telah bisa mengubah nada dering WA dengan Sound of Text sendiri. Cukup mudah, kan? Apalagi jika Anda mengikuti alur yang ditulis dalam tulisan ini, dijamin tidak akan mengalami kesulitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.